Alvindayu Suka makan coklat! Menulis apapun di blog ini tentang tekno, saat ini sedang suka menulis soal aplikasi dan games yang sedang trend.

LOL: Wild Rift APK + OBB

League of Legends Wild Rift Apk Beta Alvindayu

League of Legends: Wild Rift – Kamu gamers? Pecinta game MOBA? Yuk merapat-merapat, bakal ada yang meluncur nih. Sebagai gamers, pasti sudah tak asing lagi dong dengan game Wild Rift? Yap! Game yang satu ini telah ditunggu-tunggu kedatangannya oleh banyak gamers nih guys. Dan kabar gembiranya di minggu ini hingga beberapa minggu ke depan League of Legend Wild Rift akan mengadakan Closed Beta Test (CBT) untuk wilayah Asia Tenggara.

Tentu mau coba ya? sudah download Wild Rift Apk belum?

Sebelum kamu download League of Legend Wild Rift Apk dan memainkannya, aku bakal bagi beberapa informasi buat kamu tentang League of Legend Wild Rift apk atau sering disebut Lol Wild Rift apk di artikel ini nih guys!

Buat kamu yang baru mau mencoba game Moba yang satu ini, wajib banget nih simak ulasan aku tentang Wild Rift ini.

Aku bakal kasih tahu beberapa hal penting buat kamu nih, seperti link download, fitur-fiturnya, istilah-istilahnya, dan masih banyak lagi.

So, gak usah lama-lama, langsung aja ya kamu simak ulasan League of Legend Wild Rift apk di bawah ini!

Apa Itu Wild Rift Apk?

Karena game ini termasuk game Moba yang tergolong baru untuk pengguna smartphone, jadi, aku bakal jelasin nih apa itu League of Legend Wild Rift apk ini. Jadi, disimak ya!

Jadi guys, Wild Rift Apk ini, merupakan game genre Moba besutan Riot Games. Game ini sudah terlebih dahulu hadir sebagai game PC. Dan sekarang ini, Riot Games tengah merilisnya sebagai game Moba Mobile nih guys.

Kalau kamu sering memainkan game Mobile Legend atau Arena of Valor, tentu tidak akan asing lagi dengan game yang satu ini. Tampilan hampir mirip, meski diklaim memiliki tampilan yang hampir sama, Lol Wild Rift ini tentu memiliki banyak aspek menariknya tersendiri.

Saat ini, banyak player game yang masih menunggu tanggal resmi perilisan game ini guys, apa kamu termasuk? Karena, konon kabarnya, game ini akan dirilis akhir tahun 2020.

Masih cukup lama. Tapi jangan resah guys, karena Riot Games sekarang ini telah mengeluarkan League of Legend Wild Rift versi beta yang bisa kamu coba.

Iya guys, untuk beberapa minggu ke depan, Riot Games sebagai developer Wild Rift ini, akan meluncurkan League of Legend Wild Rift dalam tahap Closed Beta Test (CBT).

Setelah melakukan CBT di negara Brazil dan Filipina, kini Riot game membuka CBT game ini di beberapa negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura, yang merupakan negara-negara dengan pemain mobile terbesar.

Closed Beta Test ini, akan dimulai pada tanggal 16 September 2020 pukul 8 pagi di Indonesia dan kemudian pada tanggal 18 September 2020 barulah diperluas pembukaannya di negara Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Kamu tahu gak tujuan dibuka CBT pada game ini? Yup! Layaknya game yang sedang mengembangkan versi terbarunya, CBT pada League of Legend Wild Rift apk ini memiliki tujuan yang kurang lebih sama, yakni untuk menguji beberapa aspek ataupun fitur yang ada di dalam game ini sebelum resmi diluncurkan secara global.

Selain itu, pihak developer, Riot Games juga ingin menguji apakah gameplay, sistem rank, pun infrastruktur yang ada di dalam game sudah terancang dengan baik atau belum.

Untuk Indonesia sendiri, kesempatan untuk memainkan Lol Wild Rift apk ini dalam tahap CBT hanya sedikit guys kapasitasnya. Jadi, hanya orang-orang beruntunglah yang bisa memainkan Closed Beta Test Wild Rift apk ini guys.

Dan tahapan CBT ini nantinya akan berakhir pada awal bulan Oktober. Perlu kamu ketahui juga, setelah tahapan ini berakhir, semua akun dan progress para player yang memainkan tahap CBT ini akan dihapus, sehingga keseluruhan permainan yang telah dimainkan akan hilang.

Mau tidak mau, players harus mengulangi langkahnya lagi dari awal ketika game ini telah resmi di rilis.

Oh iya guys, pada tahap CBT ini, developer game juga akan memperkenalkan pada kalian 6 Championsnya lho, antara lain Amumu, Dr. Mundo, Jarvan IV, Sona, Singed, dan Varus.

Fitur dan Keunggulan League of Legends: Wild Rift

Nah, tadi di atas sudah sedikit aku singgungnya kalau Moba Wild Rift ini tampilannya diklaim mirip dengan Mobile Legend, tapi guys, game ini tentu saja memiliki keunggulan tersendiri dibanding Moba ML yang saat ini tengah menjuarai peringkat Moba terlaris itu apa saja fitur dan keunggulan dari Wild Rift ini? Yuk simak ulasan aku di bawah ini!

1. Grafik HD

Nah guys, menurut review dari para gamers yang sudah bisa masuk ke tahap Closed Beta Test game Wild Rift dan memainkan game ini, Wild Rift apk memiliki grafik game yang begitu memanjakan mata. Mereka mengklaim, tampilan begitu halus dan tajam.

Selain gameplay grafik game memang salah satu fitur yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para player. Developer game ini paham, dengan meningkatkan tampilan grafis serta animasi yang  ada pada game akan membuat nyaman mata para pemain.

Tentu hal ini juga harus didukung dengan spesifikasi ponsel yang high end, agar grafiknya HD-nya semakin terasa.

2. Gameplay Seru dan Menarik

Keunggulan kedua, yakni terletak pada gameplay. Gameplay memang menjadi penentu menarik atau tidaknya sebuah game.

Nah, untuk Wild Rift apk ini sendiri, memiliki gameplay yang hampir sama dengan ML guys. Di game ini, pemain diberikan misi untuk menghancurkan pertahanan lawan. Pemain bisa menggunakan berbagai macam hero yang telah disiapkan dengan skill yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain.

Wild Rift  dalam permainannya, memiliki 5 role yang memiliki tugasnya masing-masing. Ada yang berkerja sama, ada yang harus bertahan sendiri, ada juga yang harus memaksimalkan monster hutan.

Selain itu guys, ada tambahan misi yang harus player lakukan, yakni player harus menggunakan ward untuk melihat sisi maps yang gelap supaya tidak digank. Untuk menambah strategi, player diwajibkan untuk kembali ke base, untuk membeli barang agar bisa menambah strategi.

3. Dikembangkan Sesuai Versi PC

Riot Games sebagai pengembang game ini, mengklaim, pihaknya akan berusaha membuat League of Legend Wild Rift versi mobile ini, sama dengan versi Pcnya. Jadi, yang paling terpenting dalam game ini adalah team playnya.

4. Butuh Spesifikasi Smartphone yang Tinggi

Jadi, guys, kalau kamu ingin memainkan game ini dan menikmati grafik tajam dari game Wild Rift ini, kamu harus memiliki spesifikasi ponsel yang memadai nih. Karena, game ini memiliki ukuran yang cukup besar, yakni sekitar 1,8 Gb.

Cara Download League of Legends: Wild Rift

Nah, guys, karena Lol Wild Rift apk ini masih dalam tahap Closed Beta Test, jadi mendownloadnya pun tidak bisa sembarangan guys, hanya orang-orang yang beruntung yang bisa mengunduh game ini.

Nah, kalau kamu ingin memainkan game ini, kamu haru terlebih dahulu melakukan regristrasi di web resmi Wild Rift nih guys. Buat kamu yang penasaran dan belum paham bagaimana regristrasinya, aku bakal kasih tahu nih, disimak ya!

  • Pertama kamu buka terlebih dahulu browser kamu dan masuk ke halaman leagueoflegends.com
  • Setelah halaman terbuka, kamu nanti akan langsung disuguhi form regristrasi. Kamu isi deh informasi yang diminta di sana, kamu hanya perlu mengisi email, tanggal lahir, juga platform apa yang kamu gunakan, iOS atau Android. Kemudian langsung saja klik daftar.
  • Proses daftar selesai ya guys, setelah itu, kamu hanya perlu berdoa agar Riot Games mengirimimu email yang berisikan link download Lol Wild Rift apk.

Mudah ‘kan? Nah, misal kamu dapat kesempatan itu, langsung aja ya guys kamu unduh dan instal, sehingga kamu bisa segera mencoba game ini.

Jika kamu butuh file apk OBB nya bisa download di bawah ini

League of Legends: Wild Rift APK + OBB

Tahap CBT ini sangat terbatas lho guys penggunanya, jadi kalau kamu bisa masuk dan memainkan game ini, kamu termasuk orang yang beruntung.

Nah, kalau kamu baru pertama kali main game ini, ada beberapa istilah nih yang harus kamu tahu biar kamu gak gelagapan pas main hehe. Aku bakal kasih tahu ni istilah-istilah yang di pakai di game Lol Wild Rift apk ini.Yuk disimak!

Istilah Di Game Wild Rift

Setiap game pasti memiliki istilah atau sebutan untuk menyebut fitur atau proses bermainnya ‘kan? Biasanya istilah itu berupa singkatan-singkatan guys. Begitupun game Lol Wild Rift apk ini, dia juga memiliki istilah yang harus banget nih kalian pahamin sebelum main game Moba ini. Apa saja? Check this out!

1. ADC

Istilah pertama yakni ADC. ADC merupakan kepanjangan dari attack demage carry, yang mana carry ini bertumbu pada serangannya. Tadi di atas telah aku katakan ya, kalau setiap player itu memiliki perannya masing-masing di dalam sebuah team. Nah, karakter yang berperan pada bagian ini biasanya karakter yang memiliki peran di kelas Marksman.

2. APC

APC atau ability Power Carry. Biasanya bagian ini dipegang oleh karakter pada kelas Mage. Dan karakter ini lebih bertumpu pada kemampuannya.

3. Baron Nashor

Baron Nashor merupakan moster bos. Dia akan muncul ketika permainan sudah berlangsung selama kuarang lebih 10 menit. Baron Nashor ini, layaknya Lord di ML dan Roshan di game Dota 2. Biasanya, player Lol Wild Rift apk ini, menyebutnya dengan Baron atau Nashor saja guys, jarang yang menyebut istilah lengkap.

4. Main

Istilah main ini biasanya tersemat ketika kita menjagokan salah satu hero atau kalau di Lol Wild Rift ini disebutnya Champion. Jadi, dengan main ini kalian bisa berkomunikasi dengan team kalian. Main juga bisa disebut sebagai jagoan kita saat bermain guys. Mungkin dari istilah main character atau peran utama, jadi main ini bisa disebut sebagai jagoan atau gacoan.

5. Cheese-ing

Istilah ini cukup unik nih guys, jadi cheese-ing ini merupakan kata-kata bullyan untuk lawan. Kamu bisa mengucapkan cheese kepada lawan agar Champion-nya merasa kesal. Sebutan ini juga sering disebut sebagai strategi aneh yang bisa menganggu pertahanan lawan.

6. Frontline/Backline

Sudah biasa di game Moba istilah ini tersemat. Biasanya istilah ini digunakan untuk mengatur formasi serangan.

7. CounterJungle

Counterjungle merupakan istilah yang digunakan saat kita berusaha menyerang dan memakan monster hutan milik lawan. Jadi, guys, di game ini itu, ada yang namanya jungle, yakni monster hutan. Kalau team kamu bisa memakan jungle milik lawan, dia akan memberi kamu EXP yang sangat besar.

8. Inhib

Inhib atau Inhibitor merupakan bangunan menyerupai Barrack di game Dota. Dengan menghancurkan Inhib milik lawan, team kamu akan menerima Super Creep. Sayang, konon katanya, Inhib ini tidak akan di munculkan di Lol Wild Rift apk, katanya agar dapat menyingkat waktu bermain.

9. Int-ing

Istilah ini disematkan untuk player-player yang sering mengalami kematian dalam permainannya. Semoga setelah game ini rilis resmi, kamu gak ketemu player int-ing ini ya guys!

FAQ: Closed Beta Test Lol Wild Rift Apk

Setelah mengetahui apa itu Lol Wild Rift apk, CBT, fitur, juga istilah-istilah geme Moba ini, mungkin banyak di antara kamu yang masih bingung mengenai apa itu tahap CBT pada game ini. Ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh calon player game ini guys. Berikut pertanyaan-pertanyaannya.

1. Apa Itu Closed Beta Test Region?

Beta test region ini merupakan tahap lanjutan dari Alfa test yang dilakukan pada game Wild Rift ini guys. Di tahap beta biasanya banyak fitur yang sudah diperbaiki. Beta test ini juga digunakan untuk meminta tanggapan player mengenai game ini sebelum resmi rilis.

Hanya saja, pihak developer tidak menyebarkannya secara luas. Jadi, Beta test ini terbatas untuk dimainkan ya guys. Siapa cepat dia dapat.

2. Bagaimana Agar Bisa Masuk ke Game ini?

Kalau kamu ingin memainkan game ini, kamu harus regristasi dulu guys, caranya sudah aku tulis di atas ya! Silakan ikuti langkah-langkahnya!

3. Kapan Closed Beta Test Ini Selesai?

Menurut info, untuk region Asia Tenggara, termasuk Indonesia, CBT ini akan berakhir awal oktober nanti guys. So, buat kamu yang penasaran sama game ini tapi belum daftar, segera daftar ya, agar bisa mencicipi game ini lebih awal.

4. Kenapa CBT Hanya Dilakukan Di Wilayah Tertentu?

Mungkin ini pertanyaan semua orang ya, kenapa Uji Beta ini hanya dilaksanakan di beberapa negara. Developer game ini mengaku ingin menguji game ini hanya berfokus pada server kecil, dengan geografis yang berdekatan. Mereka ingin memprioritaskan kestabilan game ini sebelum berpindah wilayah yang lebih luas.

5. Harus Menggunakan Spesifikasi SmartPhone Seperti Apa?

Telah aku sebutkan ya di atas, kalau game ini memiliki ukuran yang cukup besar, ini karena grafik game ini juga HD guys. Nah, ponsel yang harus kamu miliki untuk bermain game ini itu minimal memiliki RAM 1,5 dengan CPU 4 Core, ini untuk Android. Untuk iOS, kamu bisa memainkannya miniman di Iphnoe 7.

6. Saya Sudah Perah Ikut Alfa Test, Apakah Saya Bisa Mengikuti Beta Testnya Juga?

Bisa guys! Jika kamu sebelumnya sudah pernah regristrasi untuk Alfa test game ini di Filipina, kamu bisa kok ikut lagi untuk melakukan Closed Beta Test yang diselenggarakan September-Oktober ini. Kamu bisa regrist pada tanggal 18 September 2020 nanti ya!

Demikian ya guys, ulasan aku tentang Wild Rift apk kali ini, semoga bermanfaat!

Alvindayu Suka makan coklat! Menulis apapun di blog ini tentang tekno, saat ini sedang suka menulis soal aplikasi dan games yang sedang trend.

Mini Militia Mod Apk

Alvindayu
5 min read

Ninja Heroes Mod Apk

Alvindayu
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini.