Alvindayu Suka makan coklat! Menulis apapun di blog ini tentang tekno, saat ini sedang suka menulis soal aplikasi dan games yang sedang trend.

Kuota Belajar Tri

Paket Kuota Belajar Tri Untuk Pelajar Akses Gratis Aplikasi Alvindayu

Kuota Belajar Tri – Kamu pelajar atau mahasiswa? Butuh kuota untuk melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)? Nah, saat ini sudah banyak ya, operator yang menawarkan kuota belajar murah, salah satunya adalah Tri. Mereka tidak mau kalah juga nih guys dengan operator-operator lainnya. Buat kamu para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan kuota belajar, sekarang, kamu bisa nih beli Kuota belajar tri untuk kebutuhan Pjj kamu.

Mungkin sebagian besar dari kamu banyak ya yang bertanya-tanya perihal kuota belajar tri untuk apa saja, kuota belajar tri untuk aplikasi apa saja ya?

Atau kuota belajar tri bisa digunakan untuk apa saja sih? Bagaimana cara menggunakan kuota belajar tri? Tenang guys, di sini nanti aku bakal jelasin ke kamu nih mengenai cara memakai kuota belajar tri.

Aku juga bakal kasih tahu kamu nih beberapa paket kuota belajar tri yang bisa kamu beli.

So, buat kamu yang mau tahu Kuota belajar 3 untuk apa saja, silakan disimak ya ulasan aku di bawah ini! Jangan diskip!

Apa Sih Kuota Belajar Tri?

Nah, guys, aku bakal jelasin dulu nih sedikit tentang kuota belajar 3 buat kamu.

Apa sih kuota belajar 3 ini? Yap! Buat kamu yang pelajar pasti udah enggak asing lagi dengan yang namanya kuota belajar. Di tengah pandemi seperti ini, operator-operator membuat pengembangan dari layanan internetnya nih guys, termasuk Tri yang tak mau kalah dari operator lain yang sudah mengeluarkan kuota untuk belajar.

Kuota belajar tri ini, hadir di paket data dan perdana Tri AlwaysOn atau AON. Buat kamu yang mengaktifkan nomor tri setelah tanggal 26 Juli 2020, kamu bisa mendapatkan kuota belajar yang bisa kamu jugakan di platform pendidikan.

Mulai dari bulan Agustus kemarin nih ya guys, Tri Indonesia mulai memberikan benefit kuota gratis untuk para pelajar, mahasiswa, juga guru. Pemberian benefit kuota khusus ini, Tri adakan sejalan dengan program, dari Kemendikbud yang mengadakan program pemberian kuota gratis untuk pada guru, dosen, mahasiswa, dan pelajar demi menunjang kelancaran belajar jarak jauh.

Tidak tanggung-tanggung loh guys 3 memberi benefit kuota belajar. Pihaknya memberikan 30 Gb kuota di bulan pertama untuk pengguna lama maupun baru. Tidak hanya itu, pada bulan ke dua dan ketiga, mereka memberi kamu cashback 20% setiap kali kamu isi ulang pulsa Tri kamu.

Khusus buat kamu yang baru pertama kali menggunakan tri dan mengunduh aplikasi Bima+ di Playstore atau App Store, kamu bakal dapat tambahan kuota sekitar 6 GB lho guys!

Tapi, ada syaratnya nih guys kalau kamu mau mendapatkan kuota ini. Kamu harus mendaftarkan nomor tri kamu sebelum tanggal 31 Agustus melalui pihak sekolah ataupun kampus nih guys. Setelah itu kuota belajar tri ini akan diberikan setelah bantuan dari Kemendikbud diaktifkan.

Nantinya 30 Gb kuota itu memiliki pembagian dalam pemakaiannya guys, jadi 10 Gb Kuota, bisa kamu gunakan untuk mengakses platform apapun, dan 20 Gb sisanya khusus untuk mengakses platform belajar.

Dan pada September ini, PT Hutchison 3 kembali memberikan paket internet gratis berupa paket 3Edu sebesar 50 GB. Paket ini lebih menjurus ke kategori bantuan kuota untuk mahasiswa guys. Kuota tersebut nantinya bisa kamu gunakan untuk mengakses aplikasi e-learning.

Tidak hanya itu, mahasiswa juga berpeluang mendapatkan bonus kuota sebesar 36 GB, 26 GB untuk aplikasi belajar daring, dan 10 GB bisa kamu gunakan untuk mengakses semua aplikasi.

Nah, mungkin banyak dari kamu yang bertanya-tanya, platform belajar apa saja sih yang bisa menggunakan kuota ini? Berikut aku jelaskan.

Kuota Belajar Tri Untuk Aplikasi Apa Saja?

Karena kuota belajar seperti ini masih tergolong baru, banyak yang bertanya-tanya nih, kuota belajar tri untuk aplikasi apa saja ya? Bisa digunakan untuk apa saja?

Kali ini aku bakal jawab pertanyaan kalian semua nih, sebenaranya kuota belajar tri ini bisa digunakan untuk aplikasi apa saja sih, berikut nih list aplikasi yang bisa kamu buka saat menggunakan kuota belajar 3.

1. Ruangguru

Ruangguru jadi salah satu platform belajar paling terkenal ya di Indonesia. Sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini sebagai sarana belajar di rumah. Nah, Kuota Belajar Tri ini, bisa kamu gunakan untuk akses ruangguru ini guys. Kamu bisa akses e-learning ini secara bebas.

2. Zenius

Zenius, sudah gak asing dong sama aplikasi satu ini. Platform belajar online gratis, yang bisa kamu gunakan untuk media belajar selama PJJ. Di Zenius ini, kamu juga bisa mendapatkan latihan soal gratis guys.

3. Google Classroom

Google tak mau kalah, mereka juga memiliki platform e-learning yang sekarang ini banyak sekali digunakan oleh para pengajar untuk memberikan pengajaran pun soal kepada muridnya melalui Google Classroom ini.

4. Edmodo

Satu lagi aplikasi e-learnging yang banyak digunakan yakni Edmodo. Pihak Tri Indonesia mengklaim, bahwa Edmodo ini merupakan aplikasi yang sering dibuka oleh pengguna Tri.

5. Aplikasi Sosial Media

Tadi di atas sudah aku katakan ya guys, kalau Kuota Belajar 3 sebesar 30 Gb ini, memiliki pembagiannya. 20 Gb untuk Aplikasi e-learning yang sudah aku sebutkan di atas, dan 10 Gb sisanya, bisa kamu gunakan untuk apliksi sosial media apapun, mulai dari WA, Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain.

Cara Mendaftar dan Mengaktifkan Kuota Belajar Tri

Nah, jika kamu seorang pelajar, mahasiswa, guru, ataupun dosen, dan ingin menggunakan kuota belajar tri gratis dari pemerintah, tapi belum paham cara mendaftar dan mengaktifkan kuota ini, aku bakal kasih tahu nih cara-caranya.

Jadi guys, untuk cara mendaftarnya ini tidak biasa, tidak seperti kamu membeli kartu baru dan langsung mendaftar menggunakan NIK dan Nomor KK, lalu membelikannya paketnya di konter pulsa, tidak seperti itu guys.

Karena bagi-bagi kuota gratis untuk e-learning ini merupakan kerja sama antara 3 dan Kemendikbud, jadi kamu harus melakukan pendaftaran dan pengaktifkan melalui pendataan di sekolah atau universitas kamu. Setelah itu, kamu tinggal menunggu pengaktifan bantuan kuota dari Kemendikbud.

Dengan mendaftarkan kuota belajar 3 ini, kamu bisa mendapatkan kuota sesuai yang 3 promokan nih guys. Yakni 30 GB kuota belajar, dengan pembagian 20GB untuk aplikasi e-learning dan 10 GB bisa kamu gunakan untuk semua aplikasi.

Akan ada promo cashback sebesar 20% yang Tri berikan setiap isi ualang pulsa. Promo ini berlangsung mulai bulan September-Desember 2020, periode ini sesuai dengan rencana Kemendikbud memberikan bantuan kuota belajar.

Selain dengan cara mendaftarkannya melalui sekolah dan universitas, kamu juga bisa mendapatkan kuota belajar ini dengan membelinya langsung dalam paket data AlwaysON (AON).

Cara Menggunakan Kuota Belajar Tri

Semakin diperpanjangnya pelaksanaan belajar di rumah, membuat banyak developer aplikasi, berlomba-lomba nih membuat aplikasi belajar online gratis. Begitu pula para operator, untung mengantisipasi membengkaknya pengeluaran untuk kebutuhan kuota internet, mereka kini sudah banyak memiliki paket pilihan untuk paket belajar yang terbilang murah.

Tri salah satunya yang juga telah bekerja sama dengan pemerintah dalam menghadirkan kuota belajar murah untuk para pelajar dan mahasiswa. Namun, sayangnya, banyak dari pengguna kuota belajar ini, belum paham cara menggunakannya.

Nah, kali ini aku bakal kasih tahu nih cara menggunakan Kuota Belajar Tri. Perlu kamu ketahui, kuota belajar ini bisa kamu dapatkan di paket data Tri AON ya guys. Lalu bagaimana caranya menggunakan kuota belajar ini, yuk disimak!

1. Menggunakan Aplikasi Bima+

Oke guys, biar mudah sebaiknya kamu menggunakan aplikasi Bima+. Di aplikasi ini, kamu bakal dipermudah dalam urusan beli membeli pulsa dan paket data. Dengan menggunakan aplikasi Bima+ memungkin kamu mendapat bonus kuota lho guys, terlebih buat kamu yang baru pertama kali menginstall aplikasi ini dan membeli paket kuota belajar, kamu akan mendapatkan 6 GB kuota tambahan gratis.

Untuk menggunakannya sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi Bima+ Lalu scroll sampai kamu menemukan kolom menu AlwaysOn (Kuota Aktif selamanya)
  • Pilih paket data AON sesuai yang kamu inginkan atau sesuai dengan budget kamu. Pilih yang selain paket unlimited ya guys.
  • Setelah itu, konfirmasi pembelian paket data kamu dengan cara klik beli.
  • Dan yap! Tunggu proses selesai, setelah itu langsung deh bisa kamu gunakan.

Daftar Paket Internet Tri Terbaru 2020

Sebagai salah satu provider besar di Indonesia, Tri memiliki banyak penawaran paket internet dengan harga yang bersahabat dan tentunya memiliki berbagai macam benefit nih guys. Terlebih saat ini Tri juga sudah memiliki penawaran kuota belajar yang sangat terjangkau. Nah, berikut ini aku bakal kasih kamu daftar paket internet tri 2020 nih. Di simak ya!

1. Kuota Murah 30 GB Rp1 Untuk Pelajar dan Tenaga Pengajar

Sebagai dukungan dan menyukseskan program Pembelajaran Jarak Jauh yang dicetuskan oleh Kemendikbud, Tri menawarkan kuota belajar murah nih guys. Buat kamu yang berstatus sebagai pelajar, mahasiswa, dan pengajar, kamu bisa mendapatkan kuota 30 GB hanya dengan membayar Rp1. Kuota ini berkalu 24 jam selama 30 hari dengan pembagian kuota 10 GB untuk all aplikasi dan 20 Gb untuk aplikasi belajar online seperti Ruangguru, Zenius, Google Classroom, Edmodo.

Untuk mendapatkan penawaran ini kamu harus mendaftarkan nomor kamu melalui pihak kampus ya guys!

2. Promo CashBack 20%

Mulai bulan September-Desember 2020, Tri Indonesia memberikan promo cashback 20% untuk setiap pengisian pulsa. Program promo ini berlangsung sesuai dengan Program PJJ Kemendikbud yang berlangsung bulan September-Desember 2020 tahun ini.

3. Hot Sale Tri

Selain dua promo di atas, Tri juga memiliki promo-promo paket yang lain lho guys. Kamu bia cek di aplikasi Bima+ atau cek di *123*4#. Untuk daftarnya bisa kamu cek di bawah ini ya!

  • Kuota 1.5 GB dengan pembagian 1 GB + 500 MB Kuota Youtube/Netflix + 20 Menit. Masa Aktif 7 Hari. Harga Rp15.000
  • Kouta 3 GB dengan pembagian 2 GB + 1 GB Kuota Youtube/Netflix. Masa Aktif 5 Hari. Harga Rp20.000
  • 16 GB dengan pembagian 6 GB+5 GB berlaku pukul 01.00-09.00 WIB + 5 GB Kuota Weekend. Masa Aktif 14 hari. Harga Rp45.000
  • 5 GB + 100 menit telepon + 100 sms + Aplikasi VIU dan Trixogo. Masa Aktif 30 Hari. Harga Rp60.000
  • 20 GB dengan pembagian 10 GB + 10 GB Kuota Sosial Media + Games. MasaAktif 30 Hari. Harga Rp70.000
  • 25 GB dengan pembagian 10 GB + 15 GB Kuota Youtube dan Netflix. Masa Aktif 30 Hari. Harga Rp75.000
  • 40 GB dengan pembagian 20 GB + 10 GB Kuota Chatting + 10 GB berlaku pukul 01.00-09.00 WIB. Masa Aktif 30 Hari. Harga Rp100.00

4. Tri Home

Berikut daftar harga untuk paket Tri Home

  • Kuota 117 GB dengan pembagian 17 GB (24 jam untuk semua jaringan Tri Indonesia) 40 GB (Weekend untuk semua jaringan Tri Indonesia) 60 GB (Pukul 01.00-17.00 untuk semua jaringan Tri Indonesia). Masa berlaku 30 Hari. Harga Rp117.000
  • Kuota 150 GB dengan Pembagian 25 GB (24 jam untuk semua jaringan Tri Indonesia) 55 GB (Weekend untuk semua jaringan Tri Indonesia) 70 GB Pukul 01.00-17.00 untuk semua jaringan Tri Indonesia). Masa berlaku 30 Hari. Harga Rp150.00

Fungsi dan Kegunaan Kuota Belajar Tri

Yap guys, seperti yang aku jelaskan di atas ya, adanya kuota belajar tri ini, untuk membantu kamu dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh yang tentu saja membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit.

Hadirnya Kuota Belajar Tri yang murah ini menguntungkan banget buat kamu sebagai pelajar, mahasiswa, ataupun pengajar nih guys. Bekerja sama dengan Kemendikbud, kamu bisa mendapatkan kuota belajar sebesar 30 GB gratis loh guys, kalaupun kamu membelinya dengan paket AlwaysON kamu hanya perlu membayar paket belajar ini sebesar Rp1.

Jadi, adanya kuota belajar ini, kamu bisa mengakses platform e-learning tanpa harus takut kehabisan kuota utama kamu guys.

Cara Cek Kuota Tri Terbaru 2020

Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan provider Tri ini, mungkin belum tahu cara cek kuota Tri kamu. Untuk itu, aku bakal kasih tahu nih cara cek kuota belajar tri kamu, disimak ya!

1. Cara Cek Kuota Tri Melalui Bima+

Cara pertama cek kuota menggunakan aplikasi Bima+. Untuk cek kuota melalui aplikasi ini hanya bisa dilakukan menggunakan perangkat Android atau iOS saja ya guys. Oke berikut caranya.

  • Pertama, kamu unduh dulu aplikasi Bima+ di play store atau App Store
  • Setelah selesai, buka Bima+ lalu masukkan nomor Tri kamu
  • Tunggu kode verifikasi yang akan dikirim melalui sms
  • Jika sudah masuk, langsung saja ketikkan kode verifikasinya
  • Dan langsung deh Bima+ akan menampilkan sisa pulsa dan kuota kamu

2. Cara Cek Kuota Tri Melalui SMS

Cara kedua menggunakan sms, berikut caranya:

  • Buka Perpesanan, ketik info (spasi) data
  • Kemudian kirim ke 234
  • Nah, setelah itu kamu akan mendapatkan SMS berisikan info kuota dan pulsa kamu

3. Cara Cek Kuota Tri Melalui Kode USSD

Mungkin ini cara paling umum ya guys, gampang banget, begini:

  • Buka aplikasi dial di ponsel kamu
  • Ketikkan *111# dan klik panggil
  • Setelah itu akan muncul berbagai menu guys kamu tinggal ikuti saja

Gampangkan cek untuk cek kuota belajar tri kamu?

Demikian ya guys ulasan aku tentang Kuota Belajar Tri kali ini, semoga bermanfaat!

Alvindayu Suka makan coklat! Menulis apapun di blog ini tentang tekno, saat ini sedang suka menulis soal aplikasi dan games yang sedang trend.

Apa Itu APN?

Alvindayu
3 min read

My Smartfren Apk

Alvindayu
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini.